Dinamika Dukungan di Pilgub Jatim, Eri Pastikan Tetap Dukung Risma

Selasa, 10 September 2024 – 14:36 WIB
Dinamika Dukungan di Pilgub Jatim, Eri Pastikan Tetap Dukung Risma - JPNN.com Jatim
Bakal calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan mendukung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan mendukung Tri Rismaharini-Gus Hans di Pemilihan gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

Hal itu menanggapi dinamika perbedaan dukungan antar-partai di level Pilwali dan Pilgub.

Pasalnya, foto Eri ditampilkan beriringan dengan tiga calon gubernur sekaligus, tergantung pada masing-masing partai yang akan memasang alat peraga sosialisasi dan kampanye.

Eri menilai momentum Pilkada serentak berbarengan level kabupaten/kota dan provinsi menjadi pengalaman pertama bagi Indonesia.

“Tidak hanya di Surabaya, kandidat di banyak kabupaten/kota lain juga berbeda dukungan pada level Pilgub-nya. Ini menjadi momentum pendewasaan politik, pendewasaan demokrasi untuk saling menghargai perbedaan,” kata Eri, Selasa (10/9).

Dia mencontohkan beberapa waktu lalu diundang untuk kegiatan Partai Golkar dan dihadiri Khofifah yang juga diusung partai berlogo pohon beringin tersebut.

“Jadi, kalau partai itu, misalnya Gerindra pasti dia akan mengenalkan sosok walikotanya dan sosok gubernurnya. Sama halnya dengan Golkar,” ujarnya.

Eri mengungkapkan dalam waktu dekat dia juga akan diundang PKB untuk menghadiri suatu acara. Kegiatan itu juga akan dihadiri calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai tersebut.

Eri Cahyadi memastikan tetap memberikan dukungan kepada Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News