Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya Dukung Eri-Armuji di Pilkada 2024

Sabtu, 14 September 2024 – 10:35 WIB
Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya Dukung Eri-Armuji di Pilkada 2024    - JPNN.com Jatim
Organisasi Otonom Muhammadiyah mendukung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Organisasi Otonom Muhammadiyah mendukung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2024.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya Alfianur Rizal mengatakan alasan mendukung Eri-Armuji karena dinilai peduli dengan masyarakat, terutama kalangan anak muda.

“Kami dari organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya ingin melanjutkan perjuangan Bapak Eri Cahyadi dan Bapak Armuji untuk memimpin Surabaya ke depan. Karena kami merasa bahwa ada sebuah nilai-nilai filantropi yang menjadi salah satu fokus Pak Eri untuk mengangkat Surabaya agar menjadi kota yang lebih baik," ungkapnya, Jumat, (13/9).

Pihaknya menilai kepemimpinan Eri-Armuji juga peduli terhadap pembangunan SDM dibuktikan dengan program, seperti tebus ijazah dan pemuda tangguh.

“Kami meminta kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah untuk terus mendukung dan mengawal program dari walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji,” jelasnya.

Ditanya dukungan kotak kosong yang dilakukan kelompok lain, Alfianur menilai hal itu lumrah dalam Pilkada. Menurutnya, kotak kosong juga bagian dari demokrasi.

“Hal yang wajar, ini bagian demokrasi yang sehat, tetapi bagaimana kemudian masyarakat Surabaya harus memahami, bahwa kondisi Surabaya hari ini dalam kondisi yang amat sangat baik, amat sangat sehat sehingga seluruh lapisan elemen masyarakat Surabaya harus bergotong-royong bersama-sama untuk menentukan pemimpin ke depan" katanya.

Meski demikian, pihaknya optimistis Eri-Armuji bisa menang dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Dinilai pro rakyat, Organisasi Otomom Muhammadiyah dukung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News