Usung Nawa Bhakti Satya 2, Khofifah-Emil Lanjutkan Visi Misi di Pilgub Jatim 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:10 WIB
Usung Nawa Bhakti Satya 2, Khofifah-Emil Lanjutkan Visi Misi di Pilgub Jatim 2024 - JPNN.com Jatim
Khofifah dan Emil saat memberikan sambutan dan orasi politik singkat sebelum berangkat menuju KPU Jatim mendaftar sebagai cagub dan cawagub, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Jatim 2024. 

Sebagai petahana, mereka kembali mengusung program unggulan Nawa Bhakti Satya versi dua sebagai visi misi melanjutkan kepemimpinan di Jatim.

“Saya ingin mengajak semua bercita-cita semua berprasangka baik. Kehidupan kita akan makin baik. Masyarakat Jawa Timur makin makmur. Seluruh warga bangsa kesejahteraannya makin baik dan tentu doa kami semua pasangan Khofifah-Emil insyaallah menang,” ujar Khofifah dalam orasinya di KPU Jatim, Rabu (28/8).

Nawa Bhakti Satya merupakan program Khofifah-Emil yang digaungkan sejak Pilgub 2018. Program ini terdiri dari 9 bagian yang diambil dari kata “Nawa”.

Program-program tersebut, yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni. 

"Nawa Bhakti Satya versi 2025-2030 mudah-mudahan akan mengantarkan kita bersama menuju Jawa Timur yang maju, yang unggul, yang berkeadilan dan makmur berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045," imbuh Emil.

Turut berorasi, Emil menjelaskan beberapa pencapaian yang sudah pihaknya lakukan sebagai perwujudan Nawa Bhakti Satya.

Adapun dua di antaranya yaitu menekan angka kemiskinan yang awalnya selalu di atas sepuluh persen menjadi 9,97 persen serta kemiskinan ekstrem dari 4,40 persen menjadi 0,66 persen.

Khofifah-Emil akan mengusung Nawa Bhakti Satya jilid dua melanjutkan kepemimpinan dua periode jika terpilih sebagai cagub dan cawagub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News