Resmi Jadi Cagub-Cawagub, Khofifah-Emil Siap Lanjut Pimpin Jatim

Rabu, 28 Agustus 2024 – 14:31 WIB
Resmi Jadi Cagub-Cawagub, Khofifah-Emil Siap Lanjut Pimpin Jatim - JPNN.com Jatim
Khofifah dan Emil saat mendaftar ke KPU Jatim sebagai cagub dan cawagub, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur pada Pilgub Jatim 2024. Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jatim didampingi para partai pendukungnya, Rabu (28/8).

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengumumkan kemantapan hati untuk meneruskan kepemimpinannya sejak tahun 2019 tersebut. Tetap menggandeng Emil sebagai wakilnya, Khofifah yakin dapat memenangkan kembali kontestasi politik akbar ini.

"Pasangan Khofifah dan Emil Insyaallah menang, Insyaallah menang! Insyaallah menang! Alfatihah," ujar Khofifah dalam orasinya.

Pencalonan Khofifah didukung oleh koalisi besar 15 partai yaitu Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, PKN dan Partai Prima. Para partai ini juga sudah SK DPP sesuai PKPU (B1KWK) sebagai wujud dukungan kepada pasangan petahana ini.

"Insyaallah semuanya sudah kita unggah dalam Silon KPU Jatim dan bersama-sama kami akan mendaftarkan kami Khofifah dan Emil sebagai Cagub dan Cawagub pada Pilkada Serentak 27 November 2024," kata dia.

Senada dengan Khofifah, Emil juga optimistis akan kembali menduduki kursi Wagub Jatim. Menurutnya, Khofifah adalah sosok yang sangat pantas dan terbukti berhasil menjadi Gubernur Jatim sehingga ia pun dengan senang hati kembali menemani Khofifah.

“Saya selama lima tahun mendapat kesempatan yang luar biasa untuk mendampingi tokoh seperti Bu Khofifah. Tokoh yang pernah memimpin negeri di tingkat tertinggi yang pernah menjadi menteri dua kali,” ucap Emil dalam orasinya.

Emil mengatakan bahwa pada periode 2019-2024, pihaknya dapat memberikan perubahan signifikan di Jatim. Perkembangan positif ini pun dirasakan pada berbagai sektor mulai ekonomi hingga pendidikan.

Khofifah-Emil siap melanjutkan kembali memimpin Jawa Timur untuk kedua kalinya sebagai cagub dan cawagub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News