5 Parpol Kompak Merapat Tambah Kekuatan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Selasa, 27 Agustus 2024 – 23:33 WIB
5 Parpol Kompak Merapat Tambah Kekuatan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Partai Buruh Jawa Timur menyerahkan SK B1 KWK kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024, Selasa (27/8). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak lima partai politik (parpol) nonparlemen kompak merapat menambah kekuatan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Kelima parpol itu adalah Partai Gelora, Buruh, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Garuda. Mereka bersama-sama menyerahkan SK B1 KWK kepada Khofifah, Selasa (27/8).

Adapun Partai Gelora menyerahkan SK B1 KWK di kediaman Khofifah kawasan Jemursari Surabaya, lalu Partai Buruh di Hotel Quest, dan PBB di Hotel Movenpick. Kemudian PKN dan Partai Garuda memberikan SK kepada Khofifah-Emil.

Dukungan yang diberikan lima parpol tersebut makin menguatkan deretan partai pengusung Khofifah-Emil yang sebelumnya sembilan kini menjadi 14 parpol. Tambahan itu diyakini akan membuat keduanya meraih kemenangan di Pilgub Jatim.

Ketua DPW Partai Gelora Jatim M Sirot menyampaikan dukungan itu didasarkan dari komitmen Khofifah pada kesejahteraan rakyat Jatim. Ketum PP Muslimat NU tersebut dinilai berhasil membangun Jatim dengan luar biasa.

Khofifah menunjukkan leadership yang luar biasa dengan meneruskan yang sudah ada memperbaiki yang ada sebelumnya. Secara ekonomi Jatim mengalami loncatan luar biasa. Capaian dan keberhasilan itu harus dilanjutkan.

“Kami ingin menjadi bagian yang ikut berjuang memenangkan beliau dan ikut terlibat dalam pembangunan Jawa Timur. Komitmen kami dalam memenangkan Ibu Khofifah kami akan gerakkan struktur dan kader di seluruh Jatim," ucap Sirot.

Hal senada disampaikan Ketua Exco Partai Buruh Jatim Jazuli. Dia menyebut partainya sepakat dan mantap bergabung dengan koalisi partai pengusung Khofifah-Emil.

Khofifah-Emil mendapatkan tambahan kekuatan dari lima parpol nonparlemen untuk maju di Pilgub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News