Pilkada 2024, Faida Daftar Bakal Calon Bupati Jember Lewat PKB

Sabtu, 04 Mei 2024 – 11:06 WIB
Pilkada 2024, Faida Daftar Bakal Calon Bupati Jember Lewat PKB - JPNN.com Jatim
Mantan Bupati Jember Faida menyerahkan berkas pendaftaram sebagai bakal calon bupati di Kantor DPC PKB setempat, Jumat (3/5). ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bupati Jember periode 2015-2020 Faida mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) dalam Pilkada 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Faida mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jember diiringi puluhan ambulans bertuliskan layanan gratis untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacabup.

"Kalau dilihat sejarahnya, PKB merupakan partai pertama yang mendorong saya untuk menjadi Bupati Jember pada 2015. Namun, kami masih belum berjodoh," kata Faida seusai menyerahkan berkas pendaftaran bacabup, Jumat (3/5).

Dia berharap pencalonannya sebagai bacabup dalam Pilkada Jember 2024 dapat berjodoh dan mendapatkan rekomendasi PKB lantaran pihaknya sama-sama ingin membesarkan partai.

Pada Pilkada 2020, Faida didampingi Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Vian) maju sebagai bacabup dan bacawabup dengan menggunakan jalur perseorangan.

Namun, pada Pilkada 2024, Faida menilai terjadi perubahan dukungan dan didorong oleh partai agar kembali maju sebagai bacabup dalam Pilkada Jember sehingga berharap mendapat rekomendasi dari PKB.

"Ada tiga partai yang sudah silaturahim dan mendorong saya untuk maju kembali dalam Pilkada Jember yakni Golkar, NasDem, dan PKS. Kami sudah melakukan kunjungan balasan. Kali ini daftar ke PKB," ujarnya.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan seluruh kandidat yang maju dalam Pilkada Jember akan mengikuti ujian kepatuhan dan kelayakan di Surabaya.

Faida mendaftar sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada 2024 melalui PKB Jember.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News