Gus Ubaid Respons Isu Pembagian Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Jumat, 29 Maret 2024 – 21:01 WIB
Gus Ubaid Respons Isu Pembagian Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Dewan Pembina Gibran BerKopyah (tengah) KH Ubaiddillah Amin atau Gus Ubaid merespons isu pembagian jatah menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Isu pembagian jatah menteri di kabinet pasangan presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ramai menjadi perbincangan.

Tak sedikit parpol yang merasa suaranya terbanyak seharusnya mendapatkan porsi lebih besar dan ada pula yang menyerahkannya kepada presiden terpilih.

Pemilihan menteri merupakan hak prerogatif dari presiden. Artinya, setelah dilantik, Prabowo yang akan menentukan siapa menteri yang ada dalam kabinetnya nanti.

Ribut pembagian jatah menteri ini mendapatkan respons dari Dewan Pembina Gibran BerKopyah (GBK) KH Ubaiddillah Amin. Dia menilai hal tersebut adalah wajar.

“Menurut saya, itu wajar, tetapi Pak Prabowo punya hak prerogatif untuk memilih siapa yang akan menjadi menterinya nanti,” ucap Gus Ubaid di Surabaya, Jumat (29/3).

Namun, dia berharap Prabowo memilih menteri sesuai dengan apa yang diinginkan dan sesuai kinerja yang dianggap bisa meneruskan apa yang sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi.

Hal itu sesuai dengan motto Prabowo yang ingin meneruskan kinerja Presiden Jokowi selama dua periode.

“Saya berharap sesuai mottonya Pak Prabowo yang ingin meneruskan kinerja Pak Jokowi yang sudah baik selama ini, yang belum digenjot bisa digenjot lagi,” tuturnya. (mcr12/jpnn)

Isu pembagian jatah menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, begini respons dari Gus Ubaid.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News