Prabowo Dianugerahi Jenderal Kehormatan, Gus Fawait: Puncak Karier Militer

Rabu, 28 Februari 2024 – 15:03 WIB
Prabowo Dianugerahi Jenderal Kehormatan, Gus Fawait: Puncak Karier Militer  - JPNN.com Jatim
Jokowi dan Prabowo saat penyematan pangkat istimewa di Mabes TNI, Rabu (28/2). Foto: tangkapan layar YouTube Kemhan RI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo menganugerahi kenaikan pangkat istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

Pemberian pangkat itu didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait mengucapkan selamat atas anugerah bintang kehormatan kepada Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah, hari ini Pak Prabowo dianugerahi bintang kehormatan yang disampaikan Presiden Jokowi. Kami ucapkan selamat, itu adalah puncak karier di bidang militer,” ujar Gus Fawait.

Menurutnya, Prabowo pantas mendapatkan pangkat Jenderal Kehormatan karena dedikasinya selama ini sebagai Menteri Pertahanan berkomitmen menjaga ketahanan Republik Indonesia tak diragukan lagi.

Visi misi Presiden Jokowi, kata dia, telah diterjemahkan oleh Prabowo dengan kerja-kerja nyata di Kementerian Pertahanan. Dalam bidang pertahanan dan pertanian di internasional juga sudah diakui.

“Berdasarkan beberapa lembaga survei, salah satu kementerian dengan kepuasan tertinggi itu adalah Kementerian Pertahanan,” katanya.

Prabowo juga dinilai telah memperjuangkan TNI Polri, mulai dari ketahanan, kecukupan, Alutsista, kecakapan dan kesejahteraan prajurit.

Gus Fawait menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto atas penganugerahan jenderal kehormatan dari Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News