Berpotensi Melenggang ke Senayan, Gus Habib Ingin Ditugaskan di Komisi X

Senin, 04 Maret 2024 – 15:42 WIB
Berpotensi Melenggang ke Senayan, Gus Habib Ingin Ditugaskan di Komisi X - JPNN.com Jatim
Calon DPR RI Jawa Timur daerah pemilihan VIII dari Partai Nasdem Muhammamd Habibur Rochman. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Calon DPR RI Jawa Timur Dapil VIII dari Partai Nasdem Muhammamd Habibur Rochman berpotensi melenggang ke Senayan.

Hal itu seusai melihat perolehan suara Gus Habib di Dapil Jatim VIII yang meliputi Kabupaten /Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Kabupaten/ Kota Madiun hingga 136 ribu suara.

Putra Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Kabupaten Mojokerto itu mengatakan raihan suara tersebut setelah rekapitulasi suara.

“Dua hari lalu, saya sudah bisa mendeteksi perolehan suara saya di Mojokerto sudah di atas 100 ribu. DPR RI melihat akumulasi suara partai juga. Jadi, kalau di rata-rata di Dapil VIII ini, paling tidak suara caleg gabungan dan partai minimal setidak-tidaknya di atas 100 ribu–110 ribu,” kata Gus Habib, Senin (4/3).

Adik kandung dari Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra tersebut menyampaikan jika dirinya sukses melenggang ke Senayan, akan fokus pada bidang pendidikan.

Gus Habib bercita-cita masyarakat di Dapil Jatim VIII bisa meraih pendidikan tinggi, seperti dengan memanfaatkan Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan salah satu program prioritas Kemendikbudristek.

“Mudah-mudahan nanti tidak jauh dari itu penugasannya (Komisi X). Tentu saya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI bukan untuk kepentingan pribadi saya,” ucapnya.

Dia mengatakan tujuan mencalonkan sebagai anggota DPR RI untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Dapil Jatim VIII.

Setelah mendulang suara berlimpah pada Pileg 2024, Gus Habib optimistis melenggang ke Senayan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News