Bawaslu Jatim Telusuri Dugaan Surat Suara yang Dicoblos Lebih Dahulu di Sampang

Kamis, 15 Februari 2024 – 16:58 WIB
Bawaslu Jatim Telusuri Dugaan Surat Suara yang Dicoblos Lebih Dahulu di Sampang - JPNN.com Jatim
Viral video surat suara dicoblos oleh sekolompok orang yang diduga terjadi di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang melakukan pencoblosan surat suara viral di sosial media X.

Video yang berdurasi 47 detik ini menampilkan tiga orang laki-laki dan satu wanita berbondong-bondong melakukan pencoblosan surat suara tersebut.

Dugaan sementara, aksi pencoblosan surat suara itu terjadi Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim Ahmad Warits menegaskan pihaknya masih melakukan penelusuran terkait kebenaran video tersebut.

“Itu saya masih minta supaya teman-teman Bawaslu, itu kan diduga di Sampang, karena lokasinya enggak jelas, cuma bahasanya Madura,” kata Warits saat dikonfirmasi, Kamis (15/2).

Menurutnya, pihaknya masih menunggu hasil penelusuran petugas di sana. Meski, dugaan kuat terjadi di Kabupaten Sampang.

“Perlu ditelusuri apakah memang betul adanya. Saat ini memang masih dalam proses penelusuran oleh teman-teman Sampang. Karena logatnya dugaannya di Sampang walaupun bisa jadi tidak di Sampang,” ucap Warits. (mcr23/jpnn)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang melakukan pencoblosan surat suara viral di sosial media X.

Viral video pencoblosan surat suara oleh sekelompok orang, Bawaslu akan melakukan penelusuran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News