Viral, Warga dan PPS di Sampang Cekcok, Konon Surat Suara Sudah Tercoblos

Rabu, 14 Februari 2024 – 19:31 WIB
Viral, Warga dan PPS di Sampang Cekcok, Konon Surat Suara Sudah Tercoblos - JPNN.com Jatim
Video yang memperlihatkan warga di Kecamatan Karangpenang Sampang sedang membentak PPS imbas dari hoaks surat suara tercoblos. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan pertengkaran yang terjadi antara warga dan panitia pemungutan suara (PPS) di Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura.

Keributan yang terjadi itu karena warga menuduh kotak suara sudah terbuka dan surat suara sudah tercoblos pada paslon capres-cawapres tertentu.

Dalam video berdurasi 48 detik itu, seorang pria yang menggunakan busana khas Madura tampak membentak petugas PPS. Dia seperti mengkonfirmasi soal surat suara yang tercoblos.

Pria itu menanyakan kepada petugas PPS siapa yang menyuruh melakukan itu. Terlihat panik, pihak PPS kemudian menyebutkan nama seseorang.

“Videokan, videokan,” kata pria yang membentak petugas PPS.

Menanggapi hal itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Deli menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di salah satu rumah petugas KPPS Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang, pada Selasa (13/2) malam.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan kesalahpahaman karena ada warga yang tidak menerimma surat undangan pencoblosan.

“Ada surat undangan yang memang masih belum tersampaikn ke beberapa warga,” kata Dedy.

Penjelasan polisi dan KPU di Sampang soal cekcok antara warga dan PPS, begini faktanya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News