Ratusan APK Rusak & Lenyap, Sukarelawan Prabowo-Gibran Lapor Bawaslu

Rabu, 07 Februari 2024 – 13:08 WIB
Ratusan APK Rusak & Lenyap, Sukarelawan Prabowo-Gibran Lapor Bawaslu - JPNN.com Jatim
Laporan perusakan APK dari sukarelawan Prabowo-Gibran ke Bawaslu Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Prabowo-Gibran Pilar 08 melaporkan dugaan perusakan alat peraga kampanye (APK) oleh orang tak dikenal ke Bawaslu Jatim.

Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi mengecam tindakan tak bertanggung jawab yang merusak dan menghilangkan baliho dan banner di berbagai daerah di Jatim.

Karyadi menjelaskan pihaknya telah memasang ribuan banner baliho  di Jawa Timur. Tapi kini sebagian besar rusak dan hilang.

Dia menduga ada yang tidak suka dengan ribuan banner Pilar 08 yang mendukung Prabowo-Gibran sehingga sampai merusak dan menghilangkannya.

"Ini menunjukkan cara demokrasi yang kurang dewasa, kurang menerima perbedaan, kurang beretika,” ujar Karyadi, Selasa (6/2).

Karyadi meminta sukarelawan lainnya tidak meniru tindakan kurang beretika dan tidak bermartabat itu. Dia juga mengimbau kepada pendukung Prabowo-Gibran tetap sabar dan tidak terpengaruh dengan tindakan kotor itu.

"Mari kepada pendukung Prabowo Gibran, di seluruh dunia, hadir dan coblos Paslon Nomor  2 Prabowo-Gibran di TPS masing-masing sehingga menang telak satu putaran,” tuturnya.

Karyadi menuntut supaya aparat seperti Bawaslu dan pihak lain turut mengawasi. Jangan ada lagi perusakan atau penghilangan karena itu perbuatan anti demokrasi.

Sukarelawan Prabowo-Gibran dari Pilar 08 melaporkan perusakan APK ke Bawaslu Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News