Momen Pertama Kali SBY Mencoblos di Tanah Kelahirannya Pacitan

Rabu, 14 Februari 2024 – 15:06 WIB
Momen Pertama Kali SBY Mencoblos di Tanah Kelahirannya Pacitan - JPNN.com Jatim
Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memasukkan surat suara ke dalam kotak sura di TPS 16 Kelurahan Ploso, Pacitan, Rabu (14/2/2024) (Destyan Handri Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, PACITAN - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencoblos di TPS 16, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kab. Pacitan, Rabu (14/2).

SBY mengaku itu kali pertama dia menggunakan hak suara di tanah kelahirannya, Pacitan, sejak era pemilihan langsung yang telah berjalan di Indonesia sejak 2004.

"Kali ini, saya mencoblos di kampung halaman (Pacitan). Ini Kelurahan Ploso. Waktu masih remaja, saya tinggal di Ploso juga," tuturnya.

Dia menceritakan alasannya memilih untuk mencoblos di Pacitan ketimbang di tempat tinggalnya, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Momen Pertama Kali SBY Mencoblos di Tanah Kelahirannya Pacitan

SBY mengaku belakangan masih fokus dalam pembangunan Museum dan Galeri SBY*ANI. Walhasi, dia kerap mondar-mandir Jakarta-Pacitan.

"Maka saya niati untuk pemilu ini saya mencoblos di kampung halaman Pacitan," katanya.

SBY tidak datang sendirian. Dia tampak bersama putra bungsunya yang juga Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri, Siti Rubby Aliya Rajasa.

SBY buka-bukaan alasan dia memutuskan untuk menggunakan hak suaranya di Pacitan, bukan di sekitar tempat tinggalnya di Cikeas, Bogor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News