Pesan Menyejukkan SBY Saat Hadiri Selawatan di Kediri

Selasa, 05 Desember 2023 – 16:00 WIB
Pesan Menyejukkan SBY Saat Hadiri Selawatan di Kediri - JPNN.com Jatim
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat hadir acara selawatan di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-panitia

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau masyarakat untuk mendoakan bangsa ini menjadi negara yang benar-benar aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

"Kita ingin negara Indonesia tercinta ini menjadi negara yang betul-betul aman, damai, adil, dan bisa menyejahterakan umat dan rakyatnya," katanya tertulis, Selasa (5/12).

SBY yang hadir dalam acara selawatan di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri itu menerangkan supaya bisa menciptakan negara yang aman dan damai berangkat dari masing-masing pribadi.

Selain itu, SBY bersyukur tradisi baik seperti berzikir dan selawatan masih terus hidup. Menurutnya, warga Indonesia merupakan manusia yang bertakwa, berbudi pekerti luhur, religius, dan baik.

Selain itu, lanjut dia, muslim di Indonesia selalu menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. Untuk itu, dengan selalu mendoakan bangsa merupakan cermin diri sendiri untuk mencintai bangsa ini.

SBY mengutarakan masyarakat pasti ingin memiliki pemerintahan yang "baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur", mempunyai wakil rakyat yang mencintai umat dan rakyatnya apa adanya yang menyejahterakan Indonesia.

"Untuk itu, pemerintahan, wakil rakyat harus benar-benar amanat yang memikirkan rakyatnya dan mau memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami berharap pemimpin di negeri ini seperti aspirasi semua," tutur dia.

SBY optimistis jika pemimpin dan wakil rakyat bersikap selalu memperjuangkan kepentingan rakyat nantinya negara ini menjadi negara yang adil, sejahtera.

SBY sempat menyinggung harapannya menjelang Pemilu 2024. Dia juga menaruh harapan besar terhadap pemerintah mendatang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News