Jika Terpilih, AMIN Langsung Kerjakan Hal Ini Begitu Dilantik

Selasa, 06 Februari 2024 – 18:15 WIB
Jika Terpilih, AMIN Langsung Kerjakan Hal Ini Begitu Dilantik - JPNN.com Jatim
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar memberikan orasi politik dalam kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar berjanji akan meningkatkan produksi pupuk manakala terpilih menjadi Wakil Presiden RI.

Janji tersebut disampaikan Cak Imin (sapaannya) saat menghadiri kampanye akbar PKB di Banyuwangi, Selasa (6/2).

“Saya bersama Pak Anies (Baswedan) bertekad begitu menang, tanggal 20 Oktober pagi dilantik, sore langsung kami upayakan seluruh pabrik pupuk kita panggil. Kami paksa untuk memproduksi pupuk sebanyak-banyaknya,” katanya.

Dia dan Anies bahkan tidak akan segan langsung memerintahkan pembangunan pabrik pupuk baru jika produksi itu belum dapat mencukupi kebutuhan petani.

Dia menyebut tindakan tersebut sebagai upaya untuk tidak lagi membiarkan rakyat, utamanya petani yang hidup dalam kesengsaraan.

Ketua Umum PKB itu menyatakan sudah terlalu lama negara menelantarkan petani. Selama ini, petani menderita dan membutuhkan bantuan negara.

“(Janjinya soal pupuk) Itu namanya tidak membiarkan rakyat sengsara. Ini namanya tidak mengabaikan petani kita. Itu lah yang namanya perubahan,” ucap Cak Imin. (antara/faz/jpnn)

Cak Imin menyampaikan janji yang akan dilakukan pada hari dia dan Anies dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Apa itu?

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News