Ribuan Guru Madin di Banyuwangi Dukung Prabowo-Gibran, Sadad Yakin Menang Tebal

Rabu, 31 Januari 2024 – 18:47 WIB
Ribuan Guru Madin di Banyuwangi Dukung Prabowo-Gibran, Sadad Yakin Menang Tebal - JPNN.com Jatim
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat menjumpai ribuan guru madin di Banyuwangi yang mendukung Prabowo-Gibran. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Ribuan guru dan kepala madrasah diniyah (madin) se-Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dukungan itu dititipkan kepada Bapak Madin Jatim Anwar Sadad. Julukan itu didapat olehnya dari para guru madin yang selama ini dia jumpai di daerah Jawa Timur.

“Kami menitipkan aspirasi guru madin se-Banyuwangi kepada Gus Sadad untuk diperjuangkan dan diperhatikan oleh Prabowo-Gibran,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Falah Dr KH Kholilurrohman, Rabu (31/1).

Direktur Pascasarjana IAI Ibrahimy Banyuwangi itu menyebut Prabowo-Gibran punya gagasan pro pendidikan, mulai madin hingga pesantren. Hal itu yang melatarbelakangi ribuan guru madin mendukung paslon nomor 2.

Kiai Kholilurrohman mengaku dirinya mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan para gurunya di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri.

"Dukungan kepada Prabowo dan Gerindra juga ternyata sama dan sejalan dengan para guru saya di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri," katanya.

Sementara itu, Sadad mengaku merasakan semangat luar biasa dari guru madin di Banyuwangi yang memberikan dukungan.

"Hari ini saya menjemput kemenangan di Banyuwangi bersama penggerak dan pejuang madrasah diniyah. Madin ingin disetarakan dengan formal. 100 persen akan saya perjuangkan," ucapnya.

Anwar Sadad merasakan aura kemenangan tebal di Jatim setelah melihat ribuan dukungan dari guru madin kepada Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News