Jadi Sahabat Santri Indonesia, Prabowo Dapat 'Vitamin' dari Ratusan Guru Madin

Rabu, 03 Januari 2024 – 21:02 WIB
Jadi Sahabat Santri Indonesia, Prabowo Dapat 'Vitamin' dari Ratusan Guru Madin - JPNN.com Jatim
DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat menerima deklarasi atau dukungan dari ratusan guru madin di Situbondo untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Dukungan kepada Prabowo Subianto makin mengalir setelah dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia. Dukungan kali ini datang dari ratusan guru madrasah diniyah (madin) di Situbondo.

Sebanyak 300 orang lebih yang terdiri dari kepala dan guru madin mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo di kawasan Pasir Putih Situbondo.

Deklarasi dukungan itu disampaikan perwakilan Madrasah Diniyah KH Abdul Fatah yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Nurul Barokah Suboh Situbondo.

"Hanya Prabowo capres paling jelas, tegas, dan konkret memberi perhatian ke dunia pesantren dan guru madin," kata Fatah tertulis, Rabu (3/1).

Deklarasi itu juga dihadiri tokoh agama Situbondo Kiai Muhammad Jufri. Keluarga Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo tersebut optimistis Prabowo perhatian pada dunia pesantren.

"Sudah jelas komitmen Pak Prabowo terhadap kaum santri dan pendidikan. Ada juga dana abadi pesantren yang akan diteruskan, jika terpilih sebagai presiden," ujarnya.

Dukungan dari ratusan kepala dan guru madin itu diterima Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad didampingi Ketua DPC Gerindra Situbondo Hambali, dan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Setyobudi.

Sadad mengaku merasakan atmosfer dari kalangan santri dan madin makin bergelora mendukung Prabowo setelah penobatan Sahabat Santri Indonesia kepada paslon nomor 2 itu.

Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari ratusan Guru Madin di Situbondo pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News