TKN Gaet Dukungan Ratusan Tukang Becak di Madiun Tuk Menangkan Prabowo-Gibran

Senin, 29 Januari 2024 – 17:31 WIB
TKN Gaet Dukungan Ratusan Tukang Becak di Madiun Tuk Menangkan Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Para tukang becak mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Madiun. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MADIUN - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meluncurkan moda transportasi Becak Listrik di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Senin (29/1).

Ratusan tukang becak yang hadir menyambutnya dengan riang gembira. Mereka mengenakan baju biru bergambar Prabowo-Gibran berfoto bersama menampilkan pose dua jari.

Mereka bersama-sama mendeklarasikan dukungan dan berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Presiden Becak Listrik Indonesia Nanik S Deyang mengatakan total becak listrik yang diproduksi sebanyak 800 unit yang akan didistribusikan di tujuh lokasi.

“Mulai Kabupaten/Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Ponorogo, itu didistribusikan sekitar 300 becak,” kata Nanik.

Nanik menjelaskan dalam waktu dekat akan membagikan 50 becak di Solo, dan 100 di Cirebon. Sisanya di Magelang, Pekalongan, dan sejumlah kota lainnya.

“Becak listrik program yang sudah lama diinisiasi Pak Prabowo sebelum nyapres. Tahap pertama diberikan kepada pekerja usia 65 tahun ke atas. Mereka sudah sangat sepuh dan tenaganya berkurang,” tuturnya.

Dia menyebut becak listrik lahir dari rasa keprihatinan Prabowo seusai melihat seorang pria tua renta yang tetap mengayuh becak di tengah keterbatasannya.

TKN meluncurkan becak listrik yang dibagikan kepada tukang becak di Madiun sebagai bentuk kepedulian Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News