Dukung Prabowo-Gibran, TKN Fanta Kebut Percontohan Dapur Makan Siang Gratis

Kamis, 04 Januari 2024 – 19:52 WIB
Dukung Prabowo-Gibran, TKN Fanta Kebut Percontohan Dapur Makan Siang Gratis - JPNN.com Jatim
TKN Fanta mengenalkan percontohan dapur makan siang gratis. Foto: dok. Hendy Setiono

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) menggenjot persiapan percontohan dapur makan siang gratis untuk mewujudkan program milik paslon capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka itu.

Koordinator Tim Fanta Berbagi Hendy Setiono menyebut langkah tersebut merupakan bukti dukungan pihaknya terhadap salah satu program unggulan paslon nomor urut dua itu.

“Menurut saya, tidak perlu menunggu selesai pemilu untuk mewujudkan program itu. Harus kami persiapkan dari sekarang supaya tujuan itu bisa dapat segera berjalan,” katanya tertulis, Kamis (4/1).

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, angka stunting di Indonesia 2023 kini sebesar 21,6 persen. Presiden Jokowi sendiri menargetkan untuk bisa menurunkan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun ini.

Target itulah yang dijadikan pertimbangan Tim Fanta Berbagi untuk bisa segera menyusun dan melakukan uji coba dapur makan siang gratis tersebut.

Hendy mengharapkan dapur yang dibangun itu mampu memproduksi makanan untuk ibu hamil dan anak-anak usia 0-17 tahun dalam lingkup satu kecamatan.

Seluruh dapur makan siang gratis yang akan dibuka nantinya akan dibuat terstandar dengan memperhatikan aspek higienis, kebersihan, dan juga kesehatan.

Selain menyediakan makan siang gratis, dapur ini juga akan memberdayakan masyarakat sekitar ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai kru dapur tersebut.

Hendy mengharapkan dapur makan siang gratis itu dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil dan anak-anak usia 0-17 tahun dalam lingkup satu kecamatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News