Blueprint Program Makan Siang dan Minum Susu Gratis Ala Prabowo-Gibran Mulai Disusun

Jumat, 09 Februari 2024 – 08:35 WIB
Blueprint Program Makan Siang dan Minum Susu Gratis Ala Prabowo-Gibran Mulai Disusun - JPNN.com Jatim
Deputi Bidang Ekonomi Repnas Hendy Setiono (kiri) saat menunjukkan dapur percontohan untuk program Makan Siang Gratis milik Prabowo-Gibran. Foto: dok. Hendy Setiono

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Program unggulan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, yakni Makan Siang dan Minum Susu Gratis terus digodok.

Terbaru, Deputi Bidang Ekonomi Repnas Hendy Setiono ditunjuk untuk menyusun blueprint atau cetak biru program unggulan paslon nomor urut dua tersebut.

Hendy menjelaskan program Makan Siang dan Minum Susu Gratis sudah ada diterapkan di 76 negara dan terdapat lebih dari 400 juta anak yang menjadi penerima manfaatnya.

Untuk di Indonesia, pihaknya memperkirakan akan menyasar 82,9 juta penerima manfaat meliputi ibu hamil, balita, anak-anak, hingga guru.

"Bukan hanya siswa yang mendapatkan nutrisi, melainkan guru juga membutuhkan perhatian dan nutrisi," kata Hendy dalam keterangan tertulis yang diterima di Nganjuk, Kamis (8/2)

Selain itu, lanjut dia, program unggulan tersebut juga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional hingga dua persen.

Itu karena program Makan Siang dan Minum Susu Gratis memberdayakan masyarakat, khususnya pelaku UMKM lokal.

"Program itu harus didorong dan dijalankan oleh teman-teman UMKM, bukan lagi konglomerasi ataupun asing," ujar pengusaha asal Surabaya tersebut

Selain pelaku UMKM, lanjut dia, pemerintahan Prabowo dan Gibran nantinya juga akan melibatkan mak-mak dalam program tersebut.

Hendy Setiono mengutarakan program Makan Siang Gratis milik Prabowo-Gibran juga akan meningkatkan perekonomian nasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News