DPP PINSAR Dukung Program Makan Siang Gratis, Imbasnya Besar, Inilah Alasannya

Senin, 24 Juni 2024 – 22:35 WIB
DPP PINSAR Dukung Program Makan Siang Gratis, Imbasnya Besar, Inilah Alasannya - JPNN.com Jatim
Ketua Umum DPP PINSAR indonesia Singgih Januratmoko. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPP Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR) mendukung program makan siang gratis yang dicanangkan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran.

Ketua Umum DPP PINSAR indonesia Singgih Januratmoko mengatakan program itu dinilai memiliki multiplier effect atau efek berganda yang positif bagi rakyat Indonesia.

“Kami melihat program tersebut bisa meningkatkan kualitas sumber daya Indonesia, menekan kasus gizi rendah, bahkan mampu mewujudkan ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan peternak,” ujar Singgih tertulis, Senin (24/6).

Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI itu membeberkan program makan siang gratis memiliki tujuan mulia untuk menyediakan makanan bergizi kepada keluarga kurang mampu.

Menurutnya, asupan gizi yang seimbang sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Program tersebut memiliki efek berganda bagi peternak ayam UMKM, dalam penyerapan daging ayam dan telur,” kata dia.

Dia menilai penyerapan daging dan telur yang besar akan meningkatkan daya serap jagung nasional di dalam negeri. Dengan begitu, bisa meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

“Pemerintah tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan daging ayam dan telur sebagai sumber protein yang murah untuk mendukung program makan bergizi gratis,” tuturnya.

DPP PINSAR mendukung program makan siang gratis yang dicanangkan Prabowo-Gibran, imbasnya dinilai sangat besar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News