Pentingnya Pemimpin Perempuan Suarakan Kesetaraan Gender Kata Caleg Muda PKB

Jumat, 01 Desember 2023 – 21:25 WIB
Pentingnya Pemimpin Perempuan Suarakan Kesetaraan Gender Kata Caleg Muda PKB - JPNN.com Jatim
Calon legislatif (Caleg) 2024 DPRD Surabaya Dapil 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ais Shafiyah. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon legislatif (Caleg) 2024 DPRD Surabaya Dapil 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ais Shafiyah menyampaikan pentingnya pemimpin perempuan untuk menyuarakan kesetaraan gender.

Visi yang diusung oleh lulusan Magister Universitas Cardiff itu merupakan misi yang akan diwujudkan dalam setiap tindakan dan kebijakan legislatif.

Ais memiliki komitmen, jika terpilih dan dipercaya masyarakat untuk duduk di kursi DPRD Surabaya akan mendorong pemberdayaan perempuan melalui kebijakan-kebijakan yang mendukung kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di berbagai sektor, termasuk di politik.

“Untuk mencapai kesetaraan gender membutuhkan kolaborasi dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ais, Jumat (1/12).

Selain kolabarasi, untuk mewujudkan kesetaraan gender perlu adanya program-program yang mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan akses pendidikan, dan perlindungan hak-hak perempuan.

“Bagi saya memilih calon yang berkomitmen untuk memperjuangkan isu-isu perempuan dapat memastikan bahwa suara dan kepentingan mereka diwakili dengan baik dalam pembuatan kebijakan nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memilih calon perempuan, masyarakat dapat memastikan adanya perspektif yang lebih holistik dan mendalam terhadap isu-isu tersebut.

“Kebijakan tersebut yang dihasilkan dapat lebih responsif terhadap keberagaman dan kebutuhan perempuan di masyarakat," tuturnya.

Caleg Muda PKB Ais Shafiyah Asfar menyuarakan pentingnya kesetaraan gender.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News