Mahfud MD Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dengan Asas Jujur & Adil

Sabtu, 11 November 2023 – 17:07 WIB
Mahfud MD Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dengan Asas Jujur & Adil - JPNN.com Jatim
Cawapres Mahfud MD saat menghadiri deklarasi nasional Laju Indonesia. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyukseskan Pemilu 2024 menggunakan asas jujur dan adil.

Hal itu sesuai dengan ketentuan Undang-undang dasar dan merupakan hak konstitusional.

“Jangan pernah curang karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan, dan penipuan di dalam pemilu tidak akan pernah memberi berkah,” kata Mahfud saat menghadiri deklarasi nasional Laju Indonesia di Gedung Mahameru Surabaya, Sabtu (11/11).

Dia menilai, jika Indonesia dipimpin sosok yang lahir dari kecurangan maka tidak akan pernah menjadi negara yang baik.

“Kepada siapapun yang ingin Indonesia baik, mari kita laksanakan pemilu ini untuk memberikan kesempatan kepada rakyat secara bebas menentukan pilihannya sendiri,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan dengan teori voc populi vix dei yang artinya suara rakyat adalah suara tuhan, tetapi rakyat tidak sama dengan Tuhan.

“Itu artinya Tuhan akan selalu membela rakyat yang memperjuangkan kebenaran. Itu arti vox populi vox dei,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam ini.

Mahfud berpendapat siapapun yang melawan aspirasi rakyat, yang menekan rakyat dengan cara tidak adil maka aspirasi masyarakat akan mencari jalannya sendiri untuk menuju kemenangannya.

Songsong Pemilu 2024, Mahfud MD ajak masyarakat untuk menerapkan asas jujur dan adil
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News