Cak Fauzi Optimistis Suara Untuk Ganjar-Mahfud di Madura Makin Menguat

Minggu, 05 November 2023 – 17:05 WIB
Cak Fauzi Optimistis Suara Untuk Ganjar-Mahfud di Madura Makin Menguat - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto: dok Relawan Cak Fauzi Jatim

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Tokoh Muda Madura Achmad Fauzi optimistis dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 makin menguat, terutama di Pulau Madura.

Menurutnya, sudah lama masyarakat menantikan perwakilan putra daerah dari Madura mengikuti Pilpres 2024. 

Maka dari itu, keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyandingkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar akan disambut dukungan bagi masyarakat Madura.

“Insyaallah dukungan untuk Pak Mahfud makin menguat di wilayah Madura. Sudah lama orang Madura menginginkan putra daerahnya menjadi pemimpin bangsa,” kata Cak Fauzi tertulis, Minggu (5/11).

Sebelumnya, Mahfud MD juga mengaku optimistis akan meraup suara di kawasan Madura meskipun hasil survei menyatakan Muhaimin Iskandar lebih unggul.

“Pastilah (optimistis mampu meraup suara di Madura),” ucap Mahfud.

Dalam survei yang dilakukan Pusat Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) September 2023 di wilayah Madura, Mahfud MD meraup 26,3 persen suara, lebih rendah dari Muhaimin Iskandar dengan 28,8 persen.

“Itu dulu, waktu Anies ke sana sebelum munculnya cawapres kedua dan ketiga. Waktu itu mereka baru deklarasi. Kalau sekarang, tidaklah, pasti kita selesaikan,” ujarnya.

Cak Fauzi optimistis dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menguat di Madura.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News