Ganjar: Sukses Menjabat Harus Libatkan Ulama dalam Keputusan Penting Negara

Jumat, 22 September 2023 – 19:30 WIB
Ganjar: Sukses Menjabat Harus Libatkan Ulama dalam Keputusan Penting Negara - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo (kiri) saat sowan ke KH Luqman Hakim dan KH Djardjis Al Ishaqy, dua cucu Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al Ashiqi di Surabaya, Jumat (22/9). Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ganjar Pranowo menyatakan akan menggandeng ulama dan tokoh agama dalam pembangunan Indonesia, jika dia dipercaya menjadi presiden.

Menurutnya, ulama dan tokoh agama punya peran penting dalam penentuan kebijakan demi kesejahteraan jutaan masyarakat Indonesia. 

Saat menjadi gubernur, banyak persoalan yang terselesaikan dengan bantuan ulama. 

“Kalau ada persoalan rumit dan membutuhkan banyak perhatian banyak orang saya selalu bertanya pada tokoh agama dan ulama dulu,” ujar Ganjar di Surabaya, Jumat (22/9).

Ulama, kata dia, selalu memberikan masukan yang menyejukkan dan menyelesaikan persoalan. Cara itu sangat efektif membangu sukses kepemimpinannya selama dua periode.

“Para ulama dan tokoh agama itu banyak memberikan petuah dan masukan dengan cara menyejukkan dan ketika berkaitan dengan kemasyarakatan keteduhan muncul. Masyarakat merasa tenang,” katanya.

Pengalamannya di Jateng menjabat selama dua periode dengan melibatkan ulama dan tokoh agama memiliki dampak signifikan di masyarakat. 

Dia mengaku banyak terbantu dengan keberadaan ulama dan tokoh agama di sisinya.

Ganjar menyampaikan apabila ingin sukses menjabat harus melibatkan ulama untuk menentukan keputusan penting negara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News