Sowan ke Ponpes Raudlatul Muta’allimin Surabaya, Ganjar Dinilai Sosok Merakyat

Jumat, 22 September 2023 – 15:42 WIB
Sowan ke Ponpes Raudlatul Muta’allimin Surabaya, Ganjar Dinilai Sosok Merakyat - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Ponpes Raudlatul Muta’allimin Surabaya. Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ganjar Pranowo mendapatkan penilaian cukup bagus saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ubudiyah Raudlatul Muta’allimin Surabaya, Jumat (22/9).

Pengasuh Ponpes Darul Ubudiyah Raudlatul Muta’allimin Gus M Djerdjis Al Ishaqy menilai sosok Ganjar sebagai figur yang merakyat, tekun, rajin, dan apa adanya.

“Sejak awal saya sudah kenal dia itu humble, memasyarakat, apa adanya, dan ulet,” kata Gus M Djerdjis.

Dia punya harapan kepada Ganjar ketika menjadi presiden bisa mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Selain itu, lebih memerhatikan umat Islam, khususnya dunia pesantren.

“Semoga Pak Ganjar ke depan lebih baik dari apa yang dikerjakan, diusahakan Pak Jokowi untuk kemajuan masyarakat Indonesia, khususnya dunia pesantren dan dunia umat Islam,” ujarnya.

Saat berkunjung ke ponpes tersebut, Ganjar disambut dengan lantunan salawat dan iring-iringan hadrah. Dia bersalaman sembari menebar senyum, berinteraksi dan berfoto bersama santri serta warga.

Ganjar juga melaksanakan salat Jumat dan menyempatkan berziarah ke makam pendiri ponpes, Syekh KH. Muhammad Utsman Al Ishaqy. 

"Tadi Pak Ganjar berkenan salat Jumat di masjid yang ada di kampung kami, setelah itu ziarah ke makam KH. Utsman Al Ishaqy, tokoh ulama di Surabaya," jelasnya.

Ganjar dinilai sebagai sosok yang merakyat dan ulet oleh pengasuh Ponpes Raudlatul Muta’allimin Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News