Anies-Muhaimin Adakan Halaqah Pemikiran Politik Sunan Ampel

Sabtu, 09 September 2023 – 18:08 WIB
Anies-Muhaimin Adakan Halaqah Pemikiran Politik Sunan Ampel - JPNN.com Jatim
Bacapres Anies dan Bacawapres Gus Imin ditemui usai Halaqoh Pemikiran Politik Sunan Ampel di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai NasDem dan PKB Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar Halaqah Pemikiran Politik Sunan Ampel, Sabtu (9/9).

Anies mengenakan atasan putih, kopiah hitam dan serban putih yang dililit di lehernya tiba lebih dulu sekitar pukul 15.00 WIB di salah satu hotel Surabaya.

Selang 30 menit, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Kegiatan Halaqoh Politik ini dikemas dalam acara Tour de Wali Songo yang diadakan Partai PKB.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengungkapkan kegiatan Tour De Wali Songo ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan partai berlogo bola dunia itu.

Menurutnya, kegiatan Halaqah Politik yang dilakukannya dengan Anies bukan suatu kebetulan, melainkan sudah takdir.

“Kebetulan tanpa diduga momentumnya tepat sekali seluruh acara serangkaian dengan deklarasi dan puncaknya pada halaqah pada sore hari ini. Semula saya sendirian, kini menjadi berdua,” kata Gus Imin.

Menurutnya, perjalanan Tour de Wali Songo ini merupakan tapak tilas menelusuri perjalan panjang dakwah islamiyah sekaligus pembangunan peradaban Indonesia.

Dalam perjalanannya, para wali membawa agama Islam di Indonesia bukan sekadar memaksa, tetapi saling bahu-membahu hingga akhirnya satu dialektika agama menjadi Islam yang kuat dan kokoh.

Tapak tilas perjalan dakwah islamiyah dikemas dalam Halaqah Pemikiran Politik Sunan Ampel yang diadakan Anies-Muhaimin.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News