Guntur Romli: Anies-Muhaimin Salah Tempat Deklarasi di Kandang Banteng

Minggu, 03 September 2023 – 21:02 WIB
Guntur Romli: Anies-Muhaimin Salah Tempat Deklarasi di Kandang Banteng - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Ganjarian Spartan HM Guntur Romli. Foto: Instagram/gunromli

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan kader PDI Perjuangan bersama penyanyi jalanan di kawasan Jalan Tunjungan sempat mewarnai deklarasi Anies-Muhaimin di Hotel Majapahit.

Mereka menyanyikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dengan yel-yel Ganjar Siji Ganjar Kabeh.

Ketua Umum Ganjarian Spartan HM Guntur Romli menganggap aksi spontan yang dilakukan banteng-banteng muda PDIP karena identitasnya tak ingin direbut dan diklaim.

“Arek-arek Suroboyo tak rela identitasnya direbut dan diambil. Mereka melakukan kontra propaganda dengan cara yang asyik dan riang gembira,” ujar Guntur, Minggu (3/9).

Aksi para banteng-banteng muda itu, kata dia, seolah ingin menyiratkan pesan jika mereka tidak buta, tuli, dan bisu.

Menurutnya, banteng muda selalu waspada dengan segala upaya infiltrasi politik, permainan persepsi dan propaganda yang mengancam teritorinya.

Politik adalah permainan persepsi, jalurnya lewat propaganda. Anies-Muhaimin memilih Surabaya sebagai tempat deklarasi memiliki tujuan khusus ‘Kami Mencengkram Jawa Timur’.

“Identitas Jawa Timur ini yang mau diambil Anies-Muhaimin. Propaganda dilakukan melalui acara deklarasi di Hotel Majapahit, yang dulu bernama Hotel Yamato,” katanya.

Deklarasi Anies-Muhaimin dinilai salah tempat karena berada di kandang banteng atau basis PDIP.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News