Ulin Yusron Beber Perbincangannya dengan Jokowi Terkait Situasi Politik Terkini

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 10:35 WIB
Ulin Yusron Beber Perbincangannya dengan Jokowi Terkait Situasi Politik Terkini - JPNN.com Jatim
Ulin Yusron (kiri) saat berbincang dengan Presiden Jokowi terkait situasi politik terkini dan Pilpres 2024 saat bertemu di LRT Jabodebek. Foto: Instagram uliyusron.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aktivis dan pegiat sosial Ulin Niam Yusron membagikan momen perbincangannya dengan Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya ulinyusron pada Jumat (4/8).

Dia bertemu Jokowi saat mengecek lintas rel terpadu Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek), Kamis (3/8).

Ulin yang dikenal sebagai pendukung Jokowi saat Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 itu menceritakan hasil pertemuannya diiringi unggahan lima foto dalam skema carousel.

"Tadi saya berbicara satu jam lebih dengan presiden tentang situasi politik di luar sana, di mana banyak tokoh partai, ormas yang mengatasnamakan Jokowi dalam mengambil keputusan politik, padahal yang terjadi sebenarnya tidak ada kontak dan arahan dari presiden," tulis Ulin.

“Ya itu kan keputusan mereka sendiri kok selalu mengatasnamakan saya,” lanjutnya mengutip pernyataan Jokowi.

Ulin menuliskan berkali-kali Jokowi menanyakan bagaimana perkembangan pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"(Presiden Jokowi) meminta gambaran animo dukungan, mesin politik dan orkestrasi. Tampak betul beliau ingin mendapatkan informasi pergerakan pemenangan Mas Ganjar masih berada di jalan yang benar," tulisnya.

“Saya juga berdialog soal dinamika roller coaster politik yang pada akhirnya menemukan bentuknya: keberpihakan beliau untuk memenangkan Mas Ganjar. Saya tidak menangkap bandul politik beliau memihak kepada capres yang pernah dua kali beliau kalahkan,” imbuh dia.

Ulin Ungkap Perbincangan dengan Jokowi yang yakin dengan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News