Alasan Jokowi ke Malang Dikawal Erick Thohir & Prabowo, Ternyata

Senin, 24 Juli 2023 – 15:57 WIB
Alasan Jokowi ke Malang Dikawal Erick Thohir & Prabowo, Ternyata - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo (tengah) saat memberikan keterangan dengan didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir di PT Pindad, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Presiden RI Joko Widodo mendatangi Malang, Senin (24/7), bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ternyata ada alasan khusus mengapa orang nomor satu di Indonesia itu datang dengan dikawal dua menterinya tersebut.

Salah satu agenda Presiden Jokowi ke Malang ialah menyambangi pabrik PT Pindad di Turen.

Pokok bahasannya seputar besarnya potensi ekspor alat utama sistem senjata (alutsista) dari perusahaan yang notabene anggota Holding BUMN Industri Pertahanan itu.

"Memang utamanya kami bertiga dengan Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk Pindad ini meningkat sangat tajam," kata Jokowi.

Presiden bersama Prabowo dan Erick Thohir dijadwalkan melakukan rapat bersama manajemen PT Pindad.

"Kami akan rapat nanti di Pindad dengan dirut dengan komisaris utama, semuanya. Ingin memutuskan ke arah mana Pindad akan dibawa karena memang ada permintaan yang sangat besar sekali dari luar untuk ekspor," tuturnya.

Jokowi mengajak Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir karena Pindad berada di bawah kedua menteri tersebut.

Ternyata ada alasan khusus mengapa Presiden Jokowi ke Malang dengan dikawal Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News