Sandiaga Uno Yakin Diajukan Bacawapres oleh PPP tuk Dampingi Ganjar

Sabtu, 15 Juli 2023 – 15:09 WIB
Sandiaga Uno Yakin Diajukan Bacawapres oleh PPP tuk Dampingi Ganjar - JPNN.com Jatim
ketua Bapilu PPP Sandiaga Salahudin Uno saat di Kantor PPP Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PPP Jatim resmi mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Sandiaga mengungkapkan PPP telah melakukan komunikasi politik dengan PDIP untuk memastikan bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“PPP telah menjalin kerja sama politik bersama PDIP. Itu akan kami perjuangkan suksesnya pilpres, pileg, dan pilkada ke depan,” kata Sandiaga saat ditemui di Kantor DPW PPP Jatim, Sabtu (15/7).

Pria yang juga Ketua Bapilu PPP itu mengaku optimistis dirinyalah yang akan mendampingi Ganjar dalam kontentasi Pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya pada pimpinan parpol yang nanti akan menentukan siapa pun yang akan diupayakan, tetapi kami harus siap, harus optimistis,” jelasnya.

Sandiaga menilai Jawa Timur merupakan daerah yang selalu menjadi penentu kemenangan pilpres dari tahun ke tahun sehingga PPP Jatim harus maksimal di provinsi ini pada Pemilu 2024.

“Jatim ini 31,4 juta orang. Selalu menjadi penentu kemenangan pilpres untuk nasional. Jadi, kami harus all out untuk turun ke Jatim sudah mulai kami dengan deklarasi,” jelasnya.

Waketum PPP Musyaffa' Noer menyakini kesiapan Sandiaga Uno maju sebagai bacawapres akan mampu mendongkrak suara partai tersebut di Indonesia, khususnya Jatim.

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim resmi mendeklarasikan ketua Bapilu PPP Sandiaga Salahudin Uno bakal calon wakil presiden (bacawapres)
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News