PDIP Gelar Perayaan Imlek, Ajak Terus Junjung Toleransi

Senin, 13 Februari 2023 – 21:50 WIB
PDIP Gelar Perayaan Imlek, Ajak Terus Junjung Toleransi - JPNN.com Jatim
PDIP Jatim saat merayakan Imlek bersama etnis Tionghoa di Surabaya. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDIP melalui Banteng Jawa Timur menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023 di Ballroom Bess Mansion, Surabaya pada Minggu (12/2) malam.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan melalui perayaan Imlek, partai berlambang banteng itu ingin menjaga keharmonisan bangsa.

Perayaan tersebut juga sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menunjang toleransi antarumat beragama, suku, dan budaya.

"Perbedaan yang ada harus selalu disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai. Itu yang harus kita kedepankan di saat sekarang dan seterusnya," kata Untari.

Politikus asal Malang itu ingin menguatkan komitmen PDIP sebagai rumah besar kaum nasionalis dan religius, apalagi di hari-hari besar agama dan hari besar nasional, partainya selalu merayakan.

Biasanya menggelar tadarus dan santunan kepada anak yatim saat ramadan, halal bihalal, dan perayaan Natal. Hal itu sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri agar kader banteng selalu bersama rakyat dari berbagai elemen.

"Di saat susah maupun senang, seperti perayaan Imlek saat ini yang disambut kegembiraan saudara kita dari kalangan Tionghoa," tuturnya.

Untari menjelaskan secara singkat ihwal Imlek yang dirayakan etnis Tionghoa di Indonesia secara terbuka. Menurutnya, Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional di saat pemerintahan Presiden Megawati.

PDIP Jatim menggelar Imlek untuk menguatkan komitmen sebagai rumah besar nasionalis-religius.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News