Harlah ke-50, PPP Luncurkan Logo Lama dan Napak Tilas ke Makam Pendiri Partai

Kamis, 05 Januari 2023 – 23:00 WIB
Harlah ke-50, PPP Luncurkan Logo Lama dan Napak Tilas ke Makam Pendiri Partai - JPNN.com Jatim
Ketua PPP Jatim Mundjidah Wahab (tengah) menyampaikan di Harlah ke-50 PPP akan mengganti logo partai ke logo awal. Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar berbagai kegiatan di usianya yang genap 50 tahun pada 5 Januari 2023, termasuk di Jatim.

Ketua PPP Jatim Mundjidah Wahab mengatakan tema Harlah ke-50 PPP yakni Satu Tujuan Menjemput Kemenangan. Para kader berziarah ke makam pendiri dan pejuang PPP di Bumi Majapahit.

“Agendanya DPW dan semua DPC mengadakan khataman dan khotmil qur’an di kantor masing-masing, memberi santunan an bakti sosial. Tadi, saya ke makam Mbah Bisri Syansuri,” kata Mundjidah, Kamis (5/1).

Dia menjelaskan Bisri Syansuri seorang mantan Rais Aam PBNU yang punya andil besar sebagai pencetus logo PPP saat didirikan pada tahun 1973. Beliau kala itu mendapat mimpi terkait logo partai berlambang ka’bah.

Harlah ke-50, PPP Luncurkan Logo Lama dan Napak Tilas ke Makam Pendiri Partai

“Jadi, lambang PPP ini hasil istikharah saat beliau umrah minta petunjuk Allah untuk lambang pemersatu umat Islam di Indonesia. Setelah dari sana bermimpi gambar ka’bah pulang lalu disahkan,” jelasnya.

Dari sejarah itu, Mundjidah menyebut logo PPP bakal kembali ke logo lama, yakni gambar ka’bah. Logo PPP yang saat ini diketahui gambar ka’bah dengan balutan bendera merah putih.

“Menjelang harlah ini disepakati dari suara-suara dan usulan DPW serta DPC minta agar lambang kembali ke asal untuk Pemilu 2024. Nanti dilaunching secara nasional,” tuturnya.

Harlah ke-50, PPP Jatim napak tilas ke pendiri partai dan meluncurkan kembali logo partai ke logo semula.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News