Gubernur Khofifah Diyakini Habis-Habisan di Periode Terakhirnya, Kata Gus Fawait

Senin, 02 Januari 2023 – 12:37 WIB
Gubernur Khofifah Diyakini Habis-Habisan di Periode Terakhirnya, Kata Gus Fawait - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menyatakan bahwa Gubernur Khofifah Indar Parawansa bakal memaksimalkan pembangunan di masa akhir periode pertamanya.

Pembangunan tersebut baik yang sudah terencana di APBD 2023 maupun yang dirumuskan dalam rencana perubahan APBD 2023.

"Saya yakin Ibu Gubernur akan all out dan habis-habisan memaksimalkan pembangunan di Provinsi Jatim," kata Fawait tertulis, Senin (2/1).

Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait itu menyebut Fraksi Gerindra bakal menjadi mitra strategis Pemprov Jatim untuk melaksanakan pembangunan yang telah direncanakan Gubernur Khofifah.

"Kami akan memberikan masukan dan kritik yang membangun. Tentunya juga memberikan solusi," ujarnya.

Menurut dia, belanja Pemprov Jatim yang disahkan dalam APBD harus dilaksanakan sebaik mungkin. Tidak ditumpuk di akhir tahun, tetapi bisa dilaksanakan per periode.

Dengan begitu, potensi pemilu dan perputaran uang akan besar di tahun politik. Selain itu, ada sebuah tantangan perang Rusia Ukraina yang berdampak terhadap negeri ini.

“Jadi, perlu sebuah kebijakan yang bisa mengantisipasi dampak buruk dari semua itu dan kebijakannya bisa membaca peluang,” tuturnya.

Ketua Fraksi Gerindra Jatim Gus Fawait meyakini Gubernur Khofifah bakal habis-habisan di periode akhirnya untuk memaksimalkan pembangunan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News