Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Ibu Endang Nekat Gunduli Rambutnya

Minggu, 27 Maret 2022 – 15:31 WIB
Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Ibu Endang Nekat Gunduli Rambutnya - JPNN.com Jatim
Salah satu relawan Endang Sri Rejeki rela mencukur habis rambutnya demi mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan orang di Surabaya menggelar aksi menggundulkan rambut mereka, bahkan satu di antaranya adalah seorang wanita.

Mereka merupakan sukarelawan yang tergabung dalam Gerakan Aspirasi Masyarakat Nusantara atau Gema Nusantara Jawa Timur.

Aksi yang dilakukan di Jalan Babatan Pilang Raya, Srabaya itu sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) periode 2024-2029.

“Deklarasi ini dari suara rakyat, bukan atas nama partai maupun elemen elemen politik lainnya. Ini adalah keinginan masyarakat yang disalurkan melalui gerakan aspirasi,” kata Ketua Gema Nusantara Jatim Ismoko Irianto, Minggu (27/3).

Ismoko menerangkan para sukarelawan menginginkan Ganjar Pranowo diusulkan sebagai capres melalui jalur PDI Perjuangan.

“Karena beliau adalah kader terbaik," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ismoko, pihaknya memohon kepada Megawati Soekarnoputri untuk merestui dan memberi rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Ganjar sendiri kinerjanya konsisten sampai sekarang, bahkan sampai menyentuh kalangan masyarakat hingga ke tingkat paling rendah,” katanya.

Puluhan orang menggunduli rambut mereka di Surabaya, termasuk Bu Endang. Ada pesan yang ingin disampaikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News