Mak-mak di Jatim Mayoritas Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres, Sebegini Hasil Surveinya

Rabu, 23 Februari 2022 – 21:41 WIB
Mak-mak di Jatim Mayoritas Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres, Sebegini Hasil Surveinya - JPNN.com Jatim
Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi saat menjabarkan hasil survei di Hotel Narita Surabaya, Rabu (22/2). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ganjar Pranowo menjadi salah kandidat terfavorit mak-mak di Jatim untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Hal itu sebagaimana hasil survei SSC pada 1-10 Februari 2022. Dalam survei itu, elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 16,3 persen.

“Posisi kedua diisi oleh Prabowo dengan perolehan 15,6 persen,” ujar peneliti senior SSC Ikhsan Rosidi saat menjabarkan hasil survei di Hotel Narita Surabaya, Rabu (22/2).

Adapun, elektabilitas Tri Rismaharini mencapai 10,8 persen, disusul Khofifah Indar Parawansa dengan perolehan angka lima persen.

“Posisi kelima diisi oleh Anies Baswedan dengan 4,9 persen,” ungkapnya.

Nama-nama lain yang muncul, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 4,8 persen, Sandiaga Uno ada tiga persen, dan Ridwan Kamil meraih 2,3 persen.

“Kemudian Erick Thohir dengan dua persen, Muhaimin Iskandar 1,5 persen, Puan Maharani 1,3 persen, Airlangga Hartarto dengan 0,8 persen, serta Moeldoko 0,6 persen. Sementara yang memilih lainnya ada 1,2 persen,” imbuhnya.

Meski demikian, Ikhsan juga mengungkapkan apabila ceruk di kalangan mak-mak untuk bursa capres masih begitu terbuka.

“Survei elektabilitas kali ini, 29,9 persen memilih tidak tahu dan tidak menjawab. Ini ceruk yang sangat potensial mengingat pilpres masih di tahun 2024,” ucap Ikhsan Rosidi.

Hasil survei SSC menunjukkan Ganjar Pranowo paling diminati mak-mak di Jatim untuk maju menjadi capres.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News