Menuju Pilpres 2024 di Jatim: Muhaimin Bersafari ke Pesantren, Ganjar Didukung Santri

Selasa, 08 Maret 2022 – 11:35 WIB
Menuju Pilpres 2024 di Jatim: Muhaimin Bersafari ke Pesantren, Ganjar Didukung Santri - JPNN.com Jatim
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (tengah) menyapa para pengasuh dan guru mengaji di Ponpes Al-Hikmah Melaten, Kauman, Tulungagung, Senin (7/3). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pilpres 2024 kian dekat. Agenda politik para kandidat calon presiden (capres) di Jawa Timur kian marak.

Pada Senin (8/3), massa santri di Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka pun mengatasnamakan kelompok mereka sebagai "Santri Dukung Ganjar Jatim".

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim Musliman menyebut Ganjar Pranowo sebagai sosok yang mengayomi masyarakat, khususnya terhadap kaum santri.

"Kami merasa terpanggil untuk mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo agar maju dalam Pilpres 2024," katanya.

Dia menyampaikan pihaknya siap menerapkan nilai-nilai keislaman dalam mendukung Ganjar Pranowo demi menciptakan kerukunan di masyarakat.

"Kami tidak ingin terjadi perpecahan di masyarakat terkait dengan dukungan pada Pilpres 2024 mendatang," tuturnya.

Pada hari yang sama, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melakukan safari ke pondok-pondok pesantren serta ulama NU se-Jatim dalam rangka menggalang dukungan untuk maju di Pilpres 2024.

Kepada para kiai NU, Muhaimin mantap menyampaikan permohonan restu untuk maju sebagai calon presiden di pilpres mendatang.

Dalam sehari, berikut agenda politik para kandidat capres dan pendukungnya di Jatim, simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News