Surya Paloh Bilang Seharusnya Penundaan Pemilu Tak Perlu, Kecuali Kalau Begini

Selasa, 01 Maret 2022 – 10:58 WIB
Surya Paloh Bilang Seharusnya Penundaan Pemilu Tak Perlu, Kecuali Kalau Begini  - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menanggapi wacana penundaan Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu hanya bisa ditunda jika ada kejadian luar biasa secara nasional.

Apabila tidak ada, maka bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Paloh berharap semua pihak bisa memikirkan kepentingan demokrasi sehingga Pemilu 2024 tetap bisa berjalan dengan semestinya.

“Harapan saya, tentu kalau masalah penundaan, jangan,” kata Paloh di Surabaya, Senin (28/2).

Apabila memang harus ditunda, harus ada sesuatu yang sangat terpaksa. Misalnya, terjadi perang di sekitar Indonesia atau bencana alam yang sangat luar biasa.

“Enggak apa-apa ditunda, tetapi sepanjang masih berjalan baik dan kepemimpinan berhasil menanggulangi Covid-19, ya, bisa saja (tetap dilanjutkan pemilu,red),” ujarnya.

Nasdem pun saat ini telah melakukan persiapan untuk Pemilu 2024. Surya Paloh diundang ke Surabaya untuk memantau secara langsung rapat koordinasi pemenangan Pemilu 2024.

Selain itu, Nasdem juga membahas tentang siapa calon presiden yang akan diusung nanti. Rencananya, hal itu akan dilakukan pada rakernas Juni mendatang.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tak setuju Pemilu 2024 ditunda kalau tidak terjadi hal ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News