Kota Surabaya Akan Jadi Gudang Pesepak Bola Handal, Karena Ini

Senin, 11 Oktober 2021 – 11:13 WIB
Kota Surabaya Akan Jadi Gudang Pesepak Bola Handal, Karena Ini - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat memberikan pengarahan kepada para calon peserta Diklat Sepak Bola di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Minggu (10/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya diharapkan menjadi gudang pesepak bola handal di Tanah Air. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat memantau proses seleksi Diklat Sepak Bola di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (10/10).

"Pemkot berkomitmen untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai daerah di mana para pemain bertalenta dapat lahir dan berkembang," jelas Armuji.

Menurut dia, Kota Pahlawan bisa mengulang sukses yang sama seperti yang dilakukannya kepada Supriyadi.

"Kami sudah punya Supriyadi yang lahir dari binaan Pemkot. Harapannya, besok akan muncul banyak lagi pemain handal," katanya.

Dalam seleksi diklat yang digelar Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya tersebut, ada sebanyak 523 anak berusia 13 hingga 15 tahun yang ikut. Ratusan anak tersebut akan disaring menjadi 60 pemain terpilih.

Para pemain tersebut akan dilatih oleh pelatih-pelatih berkualitas macam Coach Hanafing dan Edo yang dahulu merupakan pemain Niac Mitra.

Dalam pengarahannya kepada para peserta Armuji meminta semua pemain serius dalam berlatih.

"Tolong kesempatan ini dimanfaatkan secara baik. Karena program diklat ini sangat penting untuk mengembangkan kemampuan," paparnya.

Kota Surabaya diharapkan menjadi gudang pesepak bola handal di Tanah Air. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji..
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News