Pemkot Surabaya Buka Seleksi Diklat Sepak Bola untuk Anak-anak, Begini Ketentuannya

Rabu, 22 September 2021 – 07:34 WIB
Pemkot Surabaya Buka Seleksi Diklat Sepak Bola untuk Anak-anak, Begini Ketentuannya - JPNN.com Jatim
ilustrasi-Pemkot Surabaya Gelar Seleksi Diklat Sepak Bola untuk Anak-anak usia 13-15 tahun. Foto: Antara/ Novi H

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menjaring pemain sepak bola sejak dini dinilai sebagai langkah yang tepat untuk mengembangkan persepakbolaan nasional.

Hal itulah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota setempat dalam membuka pendaftaran bagi anak-anak yang hendak mengikuti diklat sepak bola.

Seleksi diklat sepak bola sejak dini tersebut juga sehubungan dengan instruksi presiden (Inpres) tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Pendaftaran seleksi diklat sepak bola Kota Surabaya akan dilaksanakan secara online melalui https://dispora.surabaya.go.id/olahraga/kegiatan/diklat-sepak-bola. Terkait waktu pendaftaran sudah dibuka sejak Senin, 20 september dan akan berlangsung sampai Kamis, 22 September 2021.

Perihal syarat peserta yang akan mendaftar harus memenuhi beberapa ketentuan. Seperti dilansir @banggasurabaya, berikut ketentuan bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi:

1. Peserta merupakan siswa yang memiliki bakat dan minat dalam persepakbolaan.
2. Peserta merupakan warga dengan Kartu Keluarga (KK) KOta Surabaya.
3. Setiap sekolah dapat mendaftarkan minimal empat peserta.
4. Kategori usia 13-15 tahun (kelahiran 1 januari 2008 sampai dengan 31 Desember 2006)

Mengenai pelaksanaan seleksi akan dimulai pada tanggal 1 sampai 3 Oktober 2021. Pengumuman lokasi dan hasil seleksi akan diumumkan melalui website resmi https://dispora.surabaya.go.id/ dan melalui Instagram @olahraga-disporasby. (mcr17/jpnn)

Menjaring pemain sepak bola sejak dini dinilai sebagai langkah yang tepat untuk mengembangkan persepakbolaan nasional.