PON Papua: Duet Della/Linar Berpeluang Raih Emas Loncat Indah untuk Jatim

Minggu, 10 Oktober 2021 – 21:37 WIB
PON Papua: Duet Della/Linar Berpeluang Raih Emas Loncat Indah untuk Jatim - JPNN.com Jatim
Pasangan atlet loncat indah putri Jawa Timur Della Dinar Harimurti dan Betiliana Linar melakukan loncatan saat bertanding pada babak final Synchro Papan 3 meter Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

jatim.jpnn.com, PAPUA - Atlet asal Jatim, Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana berpeluang mendulang medali loncat indah pada PON XX Papua.

Keduanya kembali menjadi yang terbaik pada hari pertama nomor sinkronisasi papan tiga meter putri di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10) dengan nilai 249,36.

Mereka menaklukkan wakil DKI Jakarta Linadini Yasmin dan Maria Natalie Dinda Anasti yang mendapat nilai 237,45 sehingga berhak atas perak.

Sementara Adreva Rasy Putri dan Amanah Giovanna Cavenati dari Sumatera Selatan membyong perunggu dengan catatan 216,72.

Bagi Della dan Linar, medali emas tersebut seolah mengulang pencapaian PON 2016 Jawa Barat 2016. Saat itu, mereka meraih dua medali emas dari nomor sinkronisasi menara putri dan sinkronisasi papan 3 meter putri.

Selain itu, khusus untuk Della juga meraih medali emas pada nomor menara 10 meter putri.

Sementara pada PON Papua, Della masih akan turun pada tiga nomor selanjutnya. Satu di antaranya tampil bersama Linar pada nomor sinkronisasi menara 10 meter.

Dia pun tampil pada nomor menara 10 meter dan papan 3 meter.

Della Dinarsari Harimurti merupakan atlet loncat Indah andalan Indonesia dalam berbagai ajang internasional.

Prestasi pertamanya pada ajang olahraga internasional saat debut SEA Games 2009 di Vientiane, Laos. Saat itu, dia merebut medali perunggu pada nomor sinkronisasi menara putri 10m.

Pencapaiannya meningkat dua tahun kemudian dengan meraih perak pada SEA Games edisi berikutnya ketika Indonesia menjadi tuan rumah pada 2011. Selain itu, juga meraih perunggu pada nomor menara 10 meter putri.

Adapun pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Della meraih perunggu pada nomor sinkronisasi menara 10m campuran. (antara/mcr13/jpnn)

Atlet asal Jatim, Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana berpeluang mendulang medali loncat indah pada PON XX Papua.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News