Jatim Posisi ke-2 Klasemen PON Papua, Panahan Jadi Lumbung Emas

Minggu, 10 Oktober 2021 – 21:00 WIB
Jatim Posisi ke-2 Klasemen PON Papua, Panahan Jadi Lumbung Emas - JPNN.com Jatim
Atlet panahan putri Jawa Timur Tiara Sakti Ramadhani membidik sasaran saat bertanding melawan tim panahan putri Jawa Barat pada Final Compound Tim Putri Panahan PON Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU

jatim.jpnn.com, PAPUA - Hingga Minggu (10/10) siang sekitar pukul 14/40 WIT, kontingen Jawa Timur masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara perolehan medali pada ajang PON Papua. Sementara cabor panahan menjadi lumbung emas.

Atlet Jawa Timur sanggup mengoleksi tujuh emas dan dua perak. Hasil tersebut terpaut jauh dengan kontingen DKI Jakarta dengan tiga emas dan lima perunggu.

Dengan tambahan hasil di panahan, kontingen Jatim mengemas 68 emas, 61 perak, 52 perunggu. DKI Jakarta di posisi ketiga dengan 68 emas, 54 perak, 70 perunggu. Sedang di peringkat puncak ditempati Jawa Barat dengan 78 emas, 65 perak dan 71 perunggu.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian para atlet di PON Papua dan sudah 10 kali PON selama 40 tahun terakhir menjadi juara umum terus," kata Ketua KONI Jawa Timur Erlangga.

Menurut dia, apa yang diraih di PON Papua tak lepas dari tiga hal dasar, yakni pembinaan, sportivitas, dan menghormati lawannya.

"Panahan menjadi unggulan Jatim dan juga jadi cabor yang konsisten dari PON ke PON menjadi juara umum," katanya menegaskan.

Di PON Papua, atlet panahan Bunga Arbela dan Adrian Indra yang bermain di divisi nasional mix tim jadi penentu juara umum cabang olahraga panahan usai menundukkan pasangan DIY dengan skor 6-2 di Venue Panahan Kingmi Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10).

Sebelumnya emas juga dipersembahkan oleh beberapa atlet unggulan seperti trio srikandi, yakni Della Adisty Handayani, Tiara Sakti Ramadhani, dan Yurike Nina Bonita lewat nomor nomor compound beregu putri. (antara/mcr13/jpnn)

Cabor panahan menjadi lumbung emas yang membantu kontingen Jatim bertengger di posisi kedua klasemen sementara perolehan medali PON Papua
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News