Lagi, Sigy Kanadela Sumbang Medali Kedua Anggar PON Papua Untuk Jatim

Minggu, 10 Oktober 2021 – 13:00 WIB
Lagi, Sigy Kanadela Sumbang Medali Kedua Anggar PON Papua Untuk Jatim - JPNN.com Jatim
Atlet anggar asal Situbondo Sigy Kanadela (kiri) bertanding dengan Fajri asal Riau, pada final nomor degen beregu putra PON XX Papua. Sabtu (9/10/2021) (ANTARA/Tangkapan layar)

jatim.jpnn.com, PAPUA - Atlet anggar asal Situbondo Sigy Kanadela kembali mempersembahkan medali perak untuk kontingen Jatim di nomor degen beregu putra pada ajang PON XX Papua, Sabtu (9/10).

Raihan itu merupakan medali kedua yang disumbangkannya. Sigy sebelumnya meraih perunggu di nomor degen perorangan putra pada Rabu (6/10).

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Situbondo, Nusa Aldera menerangkan permainan Sigy melawan Fajri asal Riau pada final nomor degen beregu putra cukup maksimal, meski kalah dengan skor 44:45.

"Jadi, Sigy dipercaya pelatih turun di permainan penutup (algojo)," kata Nusa Aldera.

Saat mulai bermain, Sigy tertinggal satu poin dari Fajri, yakni 39:40. Namun, atlet asal Situbondo itu berhasil menyamakan skor 44:44, namun kemudian kalah 44:45.

Dia menyampaikan pertandingan nomor degen beregu putra kontingen Jawa Timur, yaitu Sigy Kanadela (Situbondo), Billa Dwi Alfiantoro (Situbondo), Dhimas Agha (Probolinggo).

"Ketiganya bermain cukup maksimal. Khususnya bagi Sigy, itu prestasi yang luar biasa karena telah menyumbang medali perak dan perunggu," ujar Nusa Aldera.

Nusa Aldera yang juga kakak kandung dari Sigy mengakui bahwa adiknya memang atlet berprestasi dan memiliki banyak koleksi medali emas, perak, dan perunggu.

Atlet anggar asal Situbondo Sigy Kanadela kembali mempersembahkan medali perak untuk kontingen Jatim pada ajang PON XX Papua.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News