PON Papua: Kalahkan Jabar 2-0, Bola Putra Jatim Jadi Juara Grup

Minggu, 10 Oktober 2021 – 23:00 WIB
PON Papua: Kalahkan Jabar 2-0, Bola Putra Jatim Jadi Juara Grup - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Jawa Timur Mohammad Krisna Septiawan melakukan selebrasi usai membobol gawang tim Jawa Barat pada babak enam besar Sepak Bola Putra PON Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU)

jatim.jpnn.com, PAPUA - Tim sepak bola putra Jatim sukses melenggang ke babak semifinal PON Papua usai melumat juara bertahan Jawa Barat dengan skor 2-0 di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10).

Kedua gol Jawa Timur pada laga terakhir Grup E babak enam besar itu dicetak Mohammad Krisna Septiawan (menit ke-50) dan Muhamad Faisol Yunus (menit ke-83).

Pada babak pertama, Jabar melancarkan serangan terlebih dahulu lantaran dituntut meraih kemenangan dalam laga itu untuk bisa lolos ke semifinal.

Meski ditekan, Jawa Timur rupanya memiliki peluang lebih dahulu saat gelandang Dwiki Mardiyanto melepaskan sepakan. Sayangnya, masih membentur mistar gawang Jabar.

Setelah peluang itu terjadi, Jatim makin leluasa mendominasi permainan dan sering melakukan ancaman ke gawang Jabar, namun tiada yang membuahkan hasil.

Jatim berhasil membuat peluang lagi melalui tendangan gelandang Rezky Renaldi El Has, namun masih bisa ditahan oleh kiper Jabar, Ade Candra Sena.

Dwiki Mardiyanto lagi-lagi memberikan ancaman ke gawang Jabar, tetapi tendangannya masih bisa diamankan lagi oleh kiper Jawa Barat.

Meski tampil dominan di sisa waktu, Jatim belum sanggup mencetak gol hingga berakhirnya turun minum.

Di awal babak kedua, Jabar kembali mengambil inisiatif dan berhasil membuahkan peluang emas saat Ilham Qolba dilanggar di kotak penalti Jatim.

Pian Hadiansyah sebagai eksekutor gagal mengemban tugasnya dengan baik usai tendangannya dihalau oleh kiper Eko Saputro.

Jawa Timur berhasil unggul pada menit 50 lewat pemain pengganti gelandang Muhammad Krisna Septiawan yang sukses melewati kawalan bek Jabar dan melesakkan tendangan ke sisi kanan gawang lawan.

Skor pun berubah menjadi 1-0. Keunggulan bagi Jatim.

Jabar sempat memiliki peluang emas saat penyerang Arsan Makarin Alhaq berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Jatim, namun masih menyamping di sisi kiri gawang.

Jawa Timur berhasil menambah keunggulan melalui sepakan terukur ke sisi kanan gawang Jabar oleh penyerang pengganti Muhamad Faisol Yunus yang mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-83.

Dengan begitu, pada pertandingan semifinal nanti, Jatim yang juara Grup E, akan bertemu Aceh yang menjadi runner-up Grup D. (antara/mcr13/jpnn)

 
Tim sepak bola putra Jatim sukses melenggang ke babak semifinal PON Papua usai melumat juara bertahan Jawa Barat dengan skor 2-0

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News