Sebegini Bonus Pemkab Malang Buat Atlet Peraih Medali di PON Papua

Jumat, 22 Oktober 2021 – 22:07 WIB
Sebegini Bonus Pemkab Malang Buat Atlet Peraih Medali di PON Papua - JPNN.com Jatim
Bupati Malang M Sanusi (kedua kanan) memberikan secara simbolis bonus kepada salah seorang atlet yang berlaga pada PON Papua, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkab Malang menyerahkan bonus kepada 27 atlet daerah setempat yang berhasil memboyong medali di ajang PON XX Papua 2021, Jumat (22/10).

Bupati Malang M. Sanusi menyampaikan atas nama Forkopimda setempat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada para atlet yang mengharumkan nama kabupaten itu.

"Itu adalah prestasi yang sangat membanggakan. Saya ucapkan selamat kepada para peraih medali, dan seluruh atlet, para pelatih, ofisial, pendamping, serta seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Jawa Timur," kata Sanusi.

Dari 27 atlet peraih medali di PON Papua, sebanyak 16 di antaranya berhasil meraih emas, 14 orang perak, dan sembilan perunggu.

Adapun besaran bonus yang diterima peraih medali emas senilai Rp 15 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp 5 juta.

Sanusi menyatakan perolehan medali atlet asal Kabupaten Malang tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah.

Oleh karena itu, ke depan, Sanusi berkomitmen pemerintah akan terus mendorong pembinaan atlet Kabupaten Malang.

Pembinaan juga akan dilakukan untuk atlet usia dini. Menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan agar Kabupaten Malang mampu mencetak atlet-atlet berprestasi yang nantinya berkontribusi pada olahraga nasional.

Pemkab Malang menyerahkan bonus kepada 27 atlet daerah setempat yang berhasil memboyong medali di ajang PON XX Papua 2021, Jumat (22/10).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News