Suhu Arena Pertandingan Cukup Panas, Tim Dayung Jatim Butuh Strategi Baru Pelatih

Sabtu, 18 September 2021 – 09:59 WIB
Suhu Arena Pertandingan Cukup Panas, Tim Dayung Jatim Butuh Strategi Baru Pelatih - JPNN.com Jatim
Tim dayung Jawa Timur mulai berlatih di Teluk Youtefa, Kota Jayapura. Foto: konijawatimur.co

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim dayung Jawa Timur mulai menjajaki Teluk Youtefa, Kota Jayapura, yang akan menjadi arena mereka berlaga dalam gelaran PON XX Papua akhir bulan September ini.

Spens Stuber Mehue dkk sudah tiba di venue pertandingan sejak minggu kedua September. Mereka memang berencana lebih dahulu ke Papua guna beradaptasi dengan venue.

"Iya, kami sengaja datang lebih awal, supaya para atlet mengenak kondisi alam dan beradaptasi dulu,” ujar tim pendamping dayung Jatim, Haris. C Setiawan.

Terkait kondisi alam, Haris mengatakan cuaca di Teluk Youtefa berbeda dengan tempat latihan para atlet di Kabupaten Mojokerto. Suhunya bahkan sampai 42 derajat celsius.

“Oleh karenya, harus ada strategi yang bagus saat bertanding di babak penyisihan nanti," terang Haris.

Sementara itu, pelatih Kano Jatim, Ali Amra mengatakan kalau anak asuhnya sudah siap secara mental.

“Anak-anak sudah siap secara mental. Meski tidak ada kompetisi hampir dua tahun, kami kasih simulasi latihan supaya mental mereka terbentuk," jelas Ali

Seperti diketahui, Cabang olahraga (Cabor) dayung akan memperebutkan total 40 emas. Terbagi dalam tiga disiplin lomba, yakni kano, dayung, dan perahu naga.

Tim dayung Jawa Timur mulai menjajaki Teluk Youtefa, Kota Jayapura, yang akan menjadi arena mereka berlaga dalam gelaran PON XX Papua akhir bulan September ini.