Pelatih Madura United Blak-Blakan Strategi yang Mungkin Dimainkan Persiraja

Selasa, 26 Oktober 2021 – 18:13 WIB
Pelatih Madura United Blak-Blakan Strategi yang Mungkin Dimainkan Persiraja - JPNN.com Jatim
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyiapkan skuadnya menghadapi Persiraja. (HO/Maduraunitedfc.com)

jatim.jpnn.com, SOLO - Madura United mencermati keunggulan Persiraja Banda Aceh yang menjadi lawannya pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, soloRabu (27/10).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menganalisis Persiraja punya kelebihan dalam umpan crossing.

Dari total tujuh gol Laskar Rencong selama kompetisi dan sejumlah peluang yang tercipta, kebanyakan melalui skema umpan crossing.

Makanya, arsitek yang akrab RD tersebut mewanti-wanti pemain belakangnya untuk selalu mengantisipasi potensi skema permainan lawan itu agar tidak mudah kecolongan gol.

“Pemain belakang mengantisipasi bola-bola crossing lawan sebab mereka banyak sekali membuat gol dari situasi itu," kata RD, mengutip laman Madura United, Selasa (26/10).

Selain itu, pelatih asal Lampung tersebut tentunya juga akan mengantisipasi bila Persiraja menggunakan strategi lain saat pertandingan nanti.

"Kami tak hanya berpikir bagaimana tim lawan bermain menyerang lewat situasi wings play, tetapi juga harus mempersiapkan bila mereka melakukan perubahan strategi berbeda,” ujar RD.

Juru taktik yang pernah membesut Timnas Indonesia itu juga tengah mewaspadai striker asing Persiraja, Paulo Henrique Santos de Azevedo. Penyerang asal Brasil itu terbilang subur di Liga 1 2021.

Begini pandangan Madura United, Rahmad Darmawan soal strategi yang bakal dimainkan Persiraja pada Rabu (27/10).