Trik Jitu Mas Abu: Sekali Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui, Begini

Rabu, 28 Juli 2021 – 15:04 WIB
Trik Jitu Mas Abu: Sekali Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui, Begini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - ASN se-Kota Kediri dapat instruksi menarik dari wali kotanya. Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Jawa Timur Abdullah Abu Bakar menginstruksikan para ASN di wilayahnya membeli produk UMKM asal kota setempat dan selanjutnya disumbangkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ataupun terdampak COVID-19.

"Kami mencoba mencari terobosan supaya bantuan tidak hanya dari satu pihak, tetapi berbagai sumber. Terpikirkan pemda, kan, memiliki banyak ASN dan PPPKK," kata Mas Abu, sapaan akrab wali kota, Selasa (27/7).

Wali kota pun mendapatkan ide supaya donasi efektif sekaligus bisa membantu UMKM, akhirnya menginstruksikan para ASN dan PPPK membeli produk UMKM untuk disumbangkan ke warga terdampak atau isoman.

Adapun metode penyalurannya, diserahkan kepada pihak yang bersangkutan sepenuhnya.

"Karena wabah COVID-19 sudah setahun lebih dan pelaksanaan PPKM, mau tidak mau harus berkolaborasi dengan semua pihak. Saling mendukung agar bertahan," ujar dia.

Dia berharap pula dengan kebijakan tersebut makin menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk saling membantu di masa pandemi.

Ajakan itu tertuang dalam Instruksi Wali Kota Kediri Nomor 188.55/3/419.033/2021 tentang dukungan pelaksanaan gerakan berbagi membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit menyatakan putaran pertama kegiatan berbagi tersebut akan dilaksanakan setiap hari hingga awal September dan akan dilanjutkan bila efektif.

Wali Kota Kediri memiliki trik jitu dalam mengatasi masyarakatnya yang terdampak COVID-19 dan pelaksanaan PPKM sebulan belakangan.
Sumber Antara