Tim Wushu Jatim Target Gondol 5 Medali Emas PON Papua

Senin, 13 September 2021 – 21:30 WIB
Tim Wushu Jatim Target Gondol 5 Medali Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Sejumlah atlet Wushu Jatim mengikuti arahan pelatih di sela-sela latihan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/9/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim wushu Jawa Timur menargetkan memboyong lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar selama 2-15 Oktober 2021.

"Harapan kami, semoga bisa sesuai target, yaitu lima medali emas dari 12 yang diperebutkan," kata pelatih Puslatda Wushu Jatim, Sherly Hoediono, Senin (13/9).

Dia pun optimistis target tersebut dapat diraih karena persiapan atlet sudah maksimal, ditambah dengan kehadiran pelatih asal China, Xiao Hai Dong yang mendampingi tim wushu Jatim sejak PON 2012.

"Tinggal bagaimana anak-anak menyiapkan mental terbaik untuk bertanding," ujar mantan atlet wushu nasional tersebut.

Di masa pandemi COVID-19, Sherly memaparkan suasana pertandingan sangat beda, terutama dari segi persiapan yang dilalui tanpa pemusatan latihan.

Kendati demikian, itu tidak bisa menjadi alasan kurangnya persiapan, sebab kontingen dari provinsi lain mengalami hal yang sama.

Sementara itu, tim wushu Jatim yang diperkuat 10 atlet tersebut nantinya akan bertanding di seluruh materi, termasuk beberapa di antaranya adalah atlet pelatnas.

Sepuluh atlet tersebut, antara lain, Bobie Valentinus, Seraf Naro Siregar, Muhammad Daffa, William Ajinata, Nicholaus Karanka, Nico Valentinus, Alisya Mellynar, Benedicta Rafaella Karolusia, Natalie Chriselda, dan Felda Elvira.

Tim wushu kontingen Jatim menargetkan membawa pulang lima medali emas pada PON Papua mendatang.
Sumber Antara