Miliki Pabrik di Jatim, Perusahaan Minuman Kesehatan Salurkan Bantuan 470 Tabung Oksigen

Minggu, 12 September 2021 – 18:00 WIB
Miliki Pabrik di Jatim, Perusahaan Minuman Kesehatan Salurkan Bantuan 470 Tabung Oksigen - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka dan PT Otsuka Indonesia Roy Sparringa di sela penyerahan tabung oksigen dan regulator di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (12/9/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Demi membantu penanganan pasien COVID-19, PT Otsuka Indonesia menyalurkan bantuan 470 tabung oksigen berukuran enam meter kubik beserta 100 regulator melalui Pemprov Jawa Timur, Minggu (12/9).

"Kami berterima kasih karena bantuan itu sangat berguna bagi masyarakat, terutama pasien COVID-19," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurut dia, bantuan tersebut bagian dari kegotong-royongan dan bentuk mitigasi yang nantinya didistribusikan ke daerah-daerah membutuhkan.

Ratusan tabung oksigen tersebut rencananya akan diteruskan ke rumah sakit rujukan tipe B dan C yang dinilai masih sangat membutuhkan, termasuk bagi tempat isolasi terpadu.

"Pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu bentuk antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien COVID-19 kembali," ujar dia.

Mantan Mensos itu pun mengimbau meski sudah tidak ada lagi daerah dengan status PPKM level 4 di wilayahnya, namun kewaspadaan harus selalu diutamakan.

"Jangan lengah, apalagi sampai mengendurkan protokol kesehatan (prokes). Bagi yang belum menjalani vaksinasi, segera dapatkan. Semoga pandemi ini segera berlalu," tutur gubernur.

Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka dan PT Otsuka Indonesia, Roy Sparringa mengatakan pemberian donasi tersebut sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah, khususnya Pemprov Jatim yang menjadi tempat pabrik Otsuka beroperasi.

PT Otsuka Indonesia menyalurkan bantuan 470 tabung oksigen berukuran enam meter kubik beserta 100 regulator melalui Pemprov Jawa Timur,.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News